Pencarian

TIPS MEMOTIVASI DIRI UNTUK SUKSES

Andi Tri Santoso
BLOGGER INDONESIA


Hai teman - teman semuanya, gimana kabarnya? Nah setelah beberapa saat mimin fakum ngeblog. Kali ini mimin bakal nulis artikel lagi, nah yang bakal mimin bahas kali ini adalah “Bagaimana menumbuhkan semangat dalam diri kita untuk mengembangkan potensi yang kita punya”. 

Oke langsung aja, mimin bakal ngejelasin latar belakangnya terlebih dahulu.
Berbicara mengenai potensi, tentunya setiap orang punya minat tersendiri dalam diri masing-masing. Potensi itu ada dan bisa menjadi sebuah impian yang bisa diwujudkan apabila kita terus berusaha dan juga berdoa. Selain itu ada beberapa faktor penting yang menjadi tolok ukur dalam keberhasilan kita mencapai apa yang diimpikan. Mengutip dari kata Andrie Wangso,  motivator ternama Indonesia, ada beberapa tipe manusia yang memengaruhi keberhasilan dalam hidupnya.

1.       Orang yang tidak punya strategi dan tidak ada kemauan untuk berpraktek, ini jelas akan gagal dalam hidupnya.
2.       Orang yang punya teori dan tidak mau praktek, ini juga akan gagal dalam hidupnya.
3.       Orang yang tidak punya teori tetapi mencoba untuk praktek, walaupun lambat orang tipe ini akan berhasil karena paling tidak punya syarat Personal Exellent, baginya “Action is Power”.
4.       Orang yang punya teori dan menerapkannya. Inilah tipe jenius yang akan super sukses dalam hidupnya.

Menurut mimin, hal yang di sampaikan mengenai 4 tipe orang yang akan memengaruhi kesuksesan dalam hidup adalah benar. Semua hal tak hanya butuh teori, harus ada prakteknya. Kalau kita tidak praktek, bagaimana kita bisa belajar dari keadaan sesungguhnya dilapangan. Hal inilah yang membuat mimin ingin menuliskan “KENAPA BANYAK ORANG YANG GAGAL DALAM HIDUPNYA?”.

Nah dipoint ini ada beberapa hal yang akan mimin paparkan disini mengenai pertanyaan tersebut.
1
.       KEYAKINAN YANG SALAH
Yaps bener banget, hal ini nih yang menjadi awal dari kesuksesan ataupun kegagalan dalam hidup. Tanamkan keyakinan yang benar bahwa “Kalau dia bisa, Saya bisa!” semua hal tentu perlu dicoba, tidak ada satupun orang didunia ini yang tidak pernah gagal dalam hidup. Bagaimana kita mensiasati apa yang terjadi tersebut agar kita bisa terus bangkit menggapai apa yang diinginkan, belajarlah dari kesalahan yang terjadi.
2
.       TUJUAN YANG TIDAK JELAS
Tetapkan dalam diri kita keyakinan terhadap hal yang akan kita wujudkan. Ketika kita tidak memiliki tujuan atau target tentunya gerak kita sama sekali tanpa arah.
3
.       TIDAK PUNYA ALASAN YANG KUAT UNTUK BERHASIL
Bila kita telah memiliki tujuan, tetapi kita merasa tidak harus, tidak ada dorongan yang kuat untuk menggapainya, maka rintangan kecil saja mungkin sudah cukup menggagalkan upaya kita untuk menggapai tujuan tersebut.
4
.       TAK PUNYA STRATEGI
Untuk berhasil kita harus memiliki strategi yang baik, karena ketika kita sudah punya keyakinan yang kuat dan tepat, tujuan yang tepat, dan merasa harus, tetapi kalau tidak ada strategi, tetap saja kita tidak akan mencapai tujuan kita. Karena “SUKSES=STRATEGI x ACTION”



Nah itu dia pemaparan mimin mengenai pembahasan dalam artikel kali ini, semoga bisa memberikan pencerahan difikiran kita agar kita semua menjadi pribadi yang pantang menyerah dalam menggapai apa yang diinginkan, AMIN. Semoga bermanfaat. Jangan lupa di SHARE guys, thanks J

About the Author

Andi Tri Santoso / Author & Editor

Hi, Thank you for reading this article, I am Andi Tri Santoso, now i am one of the students at Universitas Teknokrat Indonesia majoring in English Literature.

0 komentar: