Pencarian

Inilah Daftar 10 Universitas Swasta Terbaik dengan Biaya Termurah di Indonesia

Andi Tri Santoso
BLOGGER INDONESIA


Melanjutkan kuliah ke jenjang Perkuliahan merupakan mimpi dari sebagian besar orang di dunia ini, tidak terkecuali di Indonesia. Namun, bagi sebagian masyarakat mungkin terasa sangat terbebani karena biaya kuliah di berbagai Universitas atau perguruan Tinggi yang relatif mahal. Namun, tunggu dulu, masih ada kok kampus – kampus yang menawarkan pendidikan dengan harga yang terjangkau tetapi tetap dengan kualitas pendidikannya yang terbaik. Universitas apa saja sih itu, mari kita simak informasinya..

1. Universitas Pelita Bangsa
Tentang Kami – Universitas Pelita Bangsa
Salah satu Universitas Termurah di Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi. Sekedar Informasi untuk teman – teman yang ingin melanjutkan pendidikan disini, biaya yang dikeluarkan berkisar antara Rp. 400.000 – Rp. 500.000. Sangat terjangkau tentunya bagi seluruh masyarakat Indonesia.

2. STKIP KUMALA
PENDAFTARAN MAHASISWA BARU (STKIP KUMALA METRO LAMPUNG) 2020-2021 ...
Perguruan Tinggi yang satu ini berlokasi di Lampung, tepatnya di kota metro. Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kumala sendiri sangat terkenal dengan biaya perkuliahan yang murah dan terjangkau, yaitu berkisar antara Rp 150.000 – Rp. 400.000. Selain itu, ada beberapa program studi yang ditawarkan, seperti S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Ekonomi, dan S1 PAUD.

3. Universitas Selamat Sri
BARU, Kuliah di Universitas Selamat Sri Kendal Hanya Rp 250 Ribu ...
Nah Universitas yang satu ini terletak di kabupaten Kendal, Jawa Tengah yang juga merupakan salah satu Universitas Swasta yang dikenal dengan biaya pendidikannya yang terjangkau. Untuk biaya pendaftarannya sendiri, hanya memerlukan uang Rp 250.000, selain itu untuk perlengkapan dan almamater sebesar Rp. 250.000 dan biaya perkuliahan Rp. 250.000 per bulan. Sangat terjangkau bukan?

4. Universitas Sawerigading
Gedung Kampus Unsa Makassar – Yayasan Perguruan Sawerigading Makassar
Universitas ini merupakan salah satu Universitas yang berlokasi di kota Makassar, Sulawesi Utara. Untuk biaya pendidikan berkisar antara Rp. 1200.000 – Rp 1.500.000. Nah bagi teman – teman yang ingin melanjutkan pendidikan namun terkendala biaya, mungkin Universitas ini dapat menjadi salah satu pilihan terbaik bagi teman – teman.

5. Universitas Bung Karno
Info Biaya Kuliah di Universitas Bung Karno TA 2020/2021 | Daftar ...
Universitas Bung Karno merupakan salah satu Universitas terbaik yang menawarkan biaya pendidikan yang murah. Berlokasi di Menteng, Jakarta, Universitas ini menawarkan biaya pendidikan yang cukup terjangkau yaitu sebesar Rp. 400.000 per semester. Sangat murah bukan?

6. Universitas Mercu Buana
Pengalaman kuliah di Universitas Mercu Buana
Universitas ini juga merupakan salah satu Universitas yang dikenal dengan kemurahan biaya pendidikannya. Berlokasi di Yogyakarta, biaya pendidikan yang kita keluarkan per semester berkisar Rp. 500.000.

7. Universitas Pamulang
Pentingnya Pendidikan Inklusi di Universitas Pamulang
UNIPAM adalah Universitas yang berlokasi di kota Tangerang yang juga sangat dikenal dengan biaya pendidikannya yang murah. Untuk biaya pendidikan yang dibayarkan oleh Mahasiswa hanya Rp. 600.000 per semesternya. Sangat terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia tentunya.

8. Universitas 17 Agustus
Daftar Fakultas dan Jurusan UNTAG Universitas 17 Agustus 1945 ...
Universitas 17 Agustus 1945 adalah Universitas yang berlokasi di Surabaya yang juga dikenal dengan biaya pendidikannya yang terjangkau. Dengan mutu pendidikan yang berkualitas, biaya yang kita keluarkan untuk melanjutkan pendidikan disini hanya berkisar antara Rp. 500.000 – Rp. 600.000 per semesternya.

9. Universitas Indraprasta
Company Profile Universitas Indraprasta PGRI Jakarta - YouTube
Universitas ini merupakan milik Yayasan Pembinaan Lembaga Pendidikan PGRI yang juga berpartisipasi untuk mendukung pendidikan yang ada di Indonesia. Berlokasi di kota Jakarta, untuk teman – teman yang ingin melanjutkan pendidikannya disini besaran biaya pendidikannya hanya sekitar Rp. 700.000 dan dapat dicicil perbulannya.

10. Universitas Stikubank
Daftar Fakultas dan Jurusan UNISBANK Universitas Stikubank ...
Universitas ini merupakan Universitas yang berlokasi di Semarang yang juga menawarkan pendidikan dengan biaya yang terjangkau. Nah untuk teman – teman yang ingin melanjutkan pendidikannya disini, biaya yang dikeluarkan persemesternya berkisar antara Rp. 400.000 – Rp. 700.000. Cukup murah bukan?

Nah itulah daftar 10 Universitas Swasta Terbaik dan Termurah di Indonesia, semoga informasi di atas dapat menjadi referensi teman – teman yang ingin melanjutkan pendidikannya ya, semooga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya.
Salam sukses untuk kita semua JJJ

About the Author

Andi Tri Santoso / Author & Editor

Hi, Thank you for reading this article, I am Andi Tri Santoso, now i am one of the students at Universitas Teknokrat Indonesia majoring in English Literature.

0 komentar: