Pencarian

Tempat Nongkrong Hits di Lampung

Andi Tri Santoso


Buat kalian nih yang bingung cari tempat nongkrong yang hits dilampung. Kali ini mimin bakal kasih suggest  buat kalian yang lagi nyari tempat nongkrong yang murah dan meriah, pas banget nih buat kantong mahasiswa hhe. Nah kali ini admin bakal ngebahas tentang salah satu tempat nongkrong yang seru abis dilampung, yaitu Tugu Bambu Pringsewu. Sedikit ngebahas dikit tentang sejarahnya, jadi awal mula terbentuknya kabupaten pringsewu tentu tidak terlepas dari bambu. Diawali dengan berdirinya perkampungan (Tiuh) yang bernama Margakaya pada 1738 Masehi yang berada ditepi aliran sungai Way Tebu, 5 KM dari pusat kota Pringsewu kearah selatan, saat ini yang dihuni masyarakat asli Lampung-Pubian.
                Dari abad 17 hingga 19 tiuh Margakaya merupakan wilayah ramai, subur, kaya, dan makmur. Pada 187 tahun berikutnya, yakni 9 November 1925, sejumlah masyarakat dari Pulau Jawa melalui program kolonialisasi oleh pemerintah koloniah belanda membuka areal permukiman baru dengan hutan belantara lebat karena banyak bambu.

Nah balik ke point utama, pringsewu memiliki arti seribu bambu yang pasti ada banyak sekali suku yang mendiami kabupaten ini.. Bagi kalian yang melintasi wilayah pringsewu pasti akan melihat tugu yang satu ini..




TUGU BAMBU PRINGSEWU merupakan ikon dari kabupaten ini. Ditempat ini ada banyak sekali pedagang makanan ataupun minuman ringan yang berjualan disini. Selain ikon, tempat ini pun menjadi salah satu tempat nongkrong yang asyik dilampung. Pemandangannya yang sejuk ditambah harga makanan dan minuman yang dijual pun tidak terlalu mahal. Tak heran kalau tempat ini selalu ramai terlebih di sore dan malam hari. Untuk menuju kesini dari kota bantar lampung  sekitar 1 jaman.
Nah jadi untuk kalian jangan lupa kalo melewati, mampir ya.. ada banyak banget orang yang berfoto ria mengabadikan moment ketika melewati tempat ini karena merupakan ikon dari kabupaten pringsewu. Belum ke pringsewu kalo belum foto disini, kata seorang pedagang disana.

About the Author

Andi Tri Santoso / Author & Editor

Hi, Thank you for reading this article, I am Andi Tri Santoso, now i am one of the students at Universitas Teknokrat Indonesia majoring in English Literature.

0 komentar: