Pencarian

Ternyata Begini Rahasia Cepat Fasih Bahasa Inggris | WAJIB BACA

Andi Tri Santoso



Ngomongin soal bahasa inggris tentunya bagi sebagian besar masyarakat terutama diindonesia merupakan sesuatu yang sedikit sulit untuk dipahami karena indonesia merupakan negara yang multikultural, Ada banyak sekali bahasa daerah yang ada diindonesia. Padahal, pada kenyataannya di era globalisasi sekarang ini. Kemampuan berbahasa inggris sangat diperlukan disegala bidang untuk menjadikan indonesia dapat bersaing secara internasional. Bukan untuk menomorduakan Bahasa kesatuan ataupun bahasa kedaerahan yang ada diindonesia, untuk hal tersebut tentu merupakan hal penting juga yang harus dijaga. Namun, disini mimin bakal memaparkan "BAGAIMANASIH PENTINGNYA BAHASA INGGRIS DAN CARA MUDAH MEMPELAJARINYA?"



Mari kita simak..

Seperti yang telah mimin jelaskan sebelumnya, bahasa inggris merupakan bahasa internasional di dunia. Jadi untuk dapat bersaing di kancah internasional, melakukan hubungan diplomatis, ataupun berkomunikasi dengan masyarakat antar negara. Tentunya English is a Key! 
Terkadang sebagian besar dari kita menyepelekan bahasa yang satu ini karena tidak tahu manfaatnya. Padahal di era sekarang untuk mendapatkan pekerjaan yang baik ataupun untuk dapat bersaing secara global diperlukan kemampuan berkomunikasi ataupun memahami bahasa inggris. Banyak sekali perusahaan yang mengharuskan karyawannya dapat berkomunikasi dalam bahasa inggris baik lisan ataupun tulisan.

Berlatarbelakang hal tersebut, mimin bakal menguak "RAHASIA CEPAT FASIH BERBAHASA INGGRIS" Check it out..

1. KEMAUAN YANG HAKIKI
Semua hal yang kita lakukan tanpa niat yang murni dari dalam hati, tentu hasilnya tidak akan maksimal. Nah ketika kita belajar bahasa inggris, tanamkan dalam diri kita bahwa kita memang serius ingin mempelajari bahasa ini. Apapun rintangan didepan, seperti rasa malas, pasti bisa kita lewati ketika kita telah menetapkan niat. Tak hanya itu, tetapkan juga target. Misalnya kita belajar bahasa inggris untuk melamar pekerjaan dikementerian luar negeri. Nah otomatis ketika kita bosan ataupun males pasti akan semangat kembali untuk mempelajarinya.

2. PELAJARI ATAU HAFALKAN KOSA KATA SETIAP HARINYA
 Untuk cara yang satu ini telah terbukti ampuh dalam kita cepat memahami bahasa inggris. Pelajari dan hafalkan minimal 10 Kosa Kata setiap harinya untuk bisa berbahasa inggris. Lakukan dengan konsisten.

3. MULAILAH PELAJARI TEKS INGGRIS
 Belajar bahasa inggris bisa dibilang mengasyikkan kok. Nah mulailah dengan membaca teks-teks berbahasa inggris dan pahami pola kalimatnya. karena dalam bahasa inggris pola kalimatnya terkadang membingungkan untuk yang masih awam. Seperti misalnya Universitas Kristen Indonesia, dalam bahasa inggris Kristen University Indonesia. Jadi ada pola susunan seperti kata kerja, kata bantu dan lainnya yang memang perlu kita pelajari untuk bisa memahami kalimat bahasa inggris. Mungkin nanti akan mimin bahasa mengenai cara mudah mempelajari Pola Kalimatnya.

4. MULAILAH MELAFALKAN KATA BERBAHASA INGGRIS
Berbicaralah menggunakan bahasa inggris, baca teks dengan suara sedikit kuat untuk terbiasa melafalkan kata-kata berbahasa inggris. Dengan cara ini tentunya kemampuan berkomunikasi kita akan terasah, jangan malu untuk berbicara menggunakan bahasa inggris. Semuanya butuh practices, gak ada hasil yang instan. Tanamkan kepercayaan dalam diri anda sobat. Selamat Mencoba..

5. JANGAN LUPA UNTUK MULAI MENULIS APAPUN MENGGUNAKAN BAHASA INGGRIS
Yap, cara yang satu inipun terbukti ampuh meningkatkan kemampuan berbahasa inggris kita. Mulailah dengan menulis apapun menggunakan bahasa inggris, seperti misalnya ketika anda menuliskan caption atau keterangan foto disocial media ataupun kegiatan-kegiatan lain yang dapat anda tulis dibuku menggunakan bahasa inggris.

6. BACA BUKU, NONTON FILM, ATAUPUN DENGAR LAGU BERBAHASA INGGRIS
Dengan kita melakukan cara ini pasti akan meningkatkan kemampuan bahasa inggris kita. Ketika kita membaca buku, kita akan belajar memahami pola kalimat yang ada dibuku tersebut. Jangan lupa untuk mencari tau arti dari kata yang kita tidak tahu. Nah ketika kita Menonton film atau mendengarkan lagu tentu kita akan belajar bagaimana pengucapan kata bahasa inggris yang benar.

7. COBA BERBICARA MENGGUNAKAN BAHASA INGGRIS
Cobalah untuk berbicara menggunakan bahasa inggris. Apabila tidak ada seseorang yang bisa anda ajak berkomunikasi. Mulailah menceritakan hal-hal menarik yang anda alami hari ini dengan bahasa inggris. Ataupun anda juga bisa membaca teks berita, ataupun cerita cerita fiksi berbahasa inggris dengan suara anda.
 

Nah itulah beberapa rahasia dalam belajar memahami bahasa inggris. Intinya semua dibutuhkan konsistensi untuk terus belajar dan mencoba. Jangan malu untuk bertanya kepada teman, guru, ataupun kerabat yang memang bisa berbahasa inggris agar kemampuan kita semakin meningkat. Ingat semua butuh proses. Lakukan hal tersebut secara berulang-ulang. KEEP SPIRIT!

Jangan lupa dishare ya, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba..

BACA JUGA : https://andits15.blogspot.co.id/2017/09/kenapa-bahasa-inggris-itu-penting.html

About the Author

Andi Tri Santoso / Author & Editor

Hi, Thank you for reading this article, I am Andi Tri Santoso, now i am one of the students at Universitas Teknokrat Indonesia majoring in English Literature.

0 komentar: